Saturday, November 24, 2012

Review Spesifikasi Mazda CX 5

all new mazda cx 5 second semarang
Banyak desas-desus dan gosip yang beredar, PT Mazda Motor Indonesia resmikan Mazda All New CX-5 di Jakarta, pada hari Kamis, 10 Mei 2012 yang lalu. Saya sendiri penasaran dengan mobil yang disebut-sebut diberbagai majalah media yaitu Mazda dengan compact crossover sport utility vehicle (SUV) ini.
ready stok All new mazda cx 5 jawa tengah solo jogjakarta pati kendal kudus

Mazda menyebut CX-5 sebagai kendaraan serba baru yang banyak segudang teknologi. Dari semua sisi Mazda menyematkan teknologi yang serba baru yang mereka sebutkan Skyactiv seperti :
- Skyactiv-G
- Skyactiv Drive
- Skyactiv-Body
- Skyactiv-Chassis.
CX 5 ini "Rancangan tampilan, performa, keselamatan menjadi perhatian banyak orang. Kami berharap dengan CX 5 ini sensasi dan pengalaman berkendara dapat sesuai harapan dan fitur yang dimiliki dapat bermanfaat dan bisa digunakan pada waktu yang lama," kata Executive Officer for Global Sales and Marketing, Mazda Motor Corporation, Masahiro Moro.
Menurut Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia mobil Mazda CX-5 ini akan menyokong dan menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia selain hatchback Mazda2 dan pikap BT-50.
Pasti banyak orang yang membandingkan dengan pemain yang sama-sama bermain di level SUV, apa ya kelebihan (dan tentu saja kekurangan) Mazda CX-5?
exterior mazda cx 5 2012

EKSTERIOR
Bentuk penampilan, Mazda CX-5 memang berbeda dibandingkan model lain yang sama sama di segmen ini seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Hyundai Tucson, atau Kia Sportage.
Body Structure melekat pada CX-5 ini yaitu berupa garis tegas dan lekukan di bodi-nya membuat tampilan Mazda CX-5 lebih "modern menawan". Bentuk headlamp di lampu depannya menyipit lalu disematkan gril besar bentuk hexagonal menjadikan pembeda di kelasnya. Lekuk bodinya sangat berkarakter menyimpan garis tegas pada ciri khas SUV tersebut. Kesimpulannya dengan dibuat lekukan body seperti itu tentunya memberikan keleluasaan pada cabin dan menjadikan ciri khas tampilan eksterior SUV yang paling baik dalam hal body. Itu akibat pengaruh tampilan dua "kakaknya" yaitu CX-7 dan CX-9, masih terlihat meski CX-5 lebih kompak.
Mazda menyematkan fitur-fitur khusus pada All-New Mazda C-X5 Touring seperti lampu High Intensity Discharge (HID) Bi-Xenon, sunroof dan arah sorot lampu depan atau Adaptive Front Lighting System (AFS) serta daytime running lights.
Fitur standar lainnya seperti power window, power steering, dan noice, vibration & harshness (NVH) yang bisa meredam suara bising dari luar, shark finn antenna dan start stop engine button untuk menyalakan dan mematikan mesin cukup dengan satu tombol.

interior kabin cabin mazda cx 5
INTERIOR
Bila Anda masuk ke kabin, rancangan interior CX-5 ini penuh mencirikan kesan sporty dan energik tidak neko-neko. Panel tertata rapi dan mudah dijangkau. Mobil lima penumpang ini benar-benar memaksimalkan semua lokasi di dalam kabin untuk kebutuhan penumpangnya.
Pada tempat duduk belakang dibagi dengan 40:20:40 dengan kursi terpisah membuat dua orang dewasa bisa duduk dengan nyaman di kursi belakang sembari mengangkut benda yang panjang. Fungsi ini merupakan fitur yang biasa dijumpai pada mobil sport dan touring.
Fitur yang lain seperti parking camera tak luput disematkan pada kendaraan ini yaitu dengan TFT color touch screen 5,8 inci yang membantu pengemudi saat parkir.
Audio system nya baik sekali dan oke. Untuk kenikmatan di saat perjalanan di saat berkendara, interior Mazda CX-5 S telah dilengkapi audio CD player (MP3, WMA, MA, AAC compatble) yang terintegrasi dengan layar sentuh 5,8 inci, USB dan 6 speaker automatic level control (ALC) (pada tipe Sport). Sedangkan tipe Touring dilengkapi 9 speaker premium Bose dengan AudioPilot 2 noise.

mobil yang hemat bahan bakar bensin atau solar
PERFORMA
Keunggulan utama yang kami tawarkan pada Mazda CX 5 adalah teknologi Skyactive. Tujuan dari aplikasi teknologi ini adalah mobil yang lincah, peforma tinggi, sekaligus irit bahan bakar.
Data yang dirilis Mazda, menyebutkan CX-5 menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 in-line 4 silinder DOHC 16 valve dengan kapasitas 1.998 cc. Mesin ini ditambagi teknologi Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC) yang menggerakan roda depan.
Mazda menyebutkan mesin ini mampu mengerakkan tenaga 114 kW (155 ps) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm (20.39 kgm) pada 4.000 rpm.
Tenaga mesin ini disalurkan lewat transmisi Skyactive Drive 6-speed automatic dengan Active Adaptive Shift.
Jika dibandingkan dengan mesin 2.000 cc port injection, mesin CX-5 15% persen lebih irit bahan bakar. Model Mazda CX 5 mengonsumsi satu liter BBM untuk 16 km. Karena itu CX-5 dikategorikan Super Ultra-Low Emission Vehicles (SU-LEV) dengan emisi buangan 75%.
"Kami mulai mengembangkan CX-5 sejak 2007 dengan menciptakan sasis, bodi dan transmisi baru. Tujuannya, mendapatkan efisiensi 30 persen lebih irit dari seluruh model sebelumnya pada 2015. Produk pertama dimulai dengan CX-5," beber Moro.
mesin mazda cx 5

FITUR
All New Mazda CX-5 bobotnya ringan dilengkapi dengan enam airbags (depan, samping dan tirai). Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan Dynamic Stability Control System dan Traction Control System sebagai perangkat standar. Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal System, Hill Launch Assist System dan Tire Pressure Monitoring System.
Fitur-fitur keselamatan ini yang membuat mobil ini menerima sertifikat "Top Safety Pick" 2012 dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) atau lembaga penguji keselamatan di Amerika Serikat. Sertifikat ini merupakan peringkat tertinggi dalam kategori keamanan sebagai hasil uji crashworthiness.
"Mazda CX-5 ini merupakan generasi paling pertama yang mengadopsi teknologi Skyactive. Teknologi ini membuat rancangan penampilan, aspek fungsional, dan keselamatan berkendara mendapatkan perhatian khusus," kata Keizo Okue.

PESAING
Pesaing Mazda CX-5 juga tidak sembarangan. Setidaknya, ada dua nama lawas yang sudah lama malang melintang di segmen SUV yaitu Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Belum lagi Hyundai Tucson dan Kia Sportage yang diam-diam mulai mendapatkan tempat di Indonesia.
Dari tampilan, Mazda boleh berbangga dengan CX-5. Sedangkan dari sisi performa, CX-5 bisa dibilang memiliki kemampuan rata-rata dibandingkan rivalnya.

MAZDA CX-5 SPESIFIKASI
Mesin: SKYACTIV-G 2.0 liter, inline, 4 cylinder, DOHC, 16 valve with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC)
Kapasitas: 1.998 cc
Rasio kompresi: 13.0 : 1
Tenaga: 114 kW (155 ps) @ 6.000 rpm
Torsi: 200 Nm (20,39 kgm) @ 4.000 rpm
Transmisi: SKYACTIV-DRIVE 6 speed Activematic with Active Adaptive Shift
Suspensi: Independent MacPherson Strut with stabilizer bar (depan); Independent multi-link with stabilizer bar (belakang)
Rem: Ventilated disc (depan); solid disc (belakang)
Panjang: 4.540 mm
Lebar: 1.840 mm
Tinggi: 1.710 mm
Wheelbase: 2.700 mm
Ground clearance: 215 mm
Turning radius: 5,6 meter
Ban: 225/65 R17 (Sport); 225/55 R19 (Touring)
Bagi yang minat dan ingin memiliki kendaraan ini, Anda dapat menghubungi sales marketing Kami di dealer mazda semarang, khususnya wilayah purwodadi, demak, kudus, kendal, pati, magelang, solo, jogja dan jawa tengah kami sanggup melayani dengan baik. Kami berikan pelayanan dan harga spesial untuk Anda. Untuk wilayah luar jawa seperti kalimantan dan sumatra kami sanggup melayani dengan baik Salam....
stok mazda semarang jawa tengah

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda berkomentar, tapi sesuai topik judul dan tema nya ya,...Maaf jika tidak bisa saya tampilkan apabila bertolak belakang dengan tema dan judul.

Salam Hormat Kami
SALES MARKETING
ROY ZAKKI
Telp atau SMS
024 70-185-499
083-84-22-78-725
PIN BB 297A2DE2
mazdasemarang@yahoo.com
Mazda Semarang

 
close
marketing-mobil-wuling